Hacker

Friday 13 November 2015

0 Cara Melihat Mac Address

Date: Friday 13 November 2015 23:09
Category:
Author: Unknown
Share:
Responds: 0 Comment
Kenalan Juga dengan Mac Address

Setelah anda mengenal IP Address, maka anda juga wajib berkenalan dengan mac address singkatan dari "media access control" yang merupakan sebuah identifikasi unik yang dimiliki oleh setiap network card komputer ataupun laptop, switch, router, access point, atau apa pun yang mungkin di hubungkan ke jaringan.

apabila sebuah laptop memiliki 2 buah network card, maka laptop tersebut juga tentunya memiliki 2 buah mac address. tentunya secara tidak kita sadari, semua laptop rata-rata memiliki 2 buah network card, yaitu network card wired dan network card wireless. lalu, berapa mac address laptop saya dan bagaimana sih cara melihat mac address? jika saat melihat IP address, anda menggunakan perintah "ipconfig" pada command prompt, maka untuk melihat mac address silahkan gunakan perintah "ipconfig/all". selengkapnya, silahkan baca tutorial di bawah ini:

1. Bukalah RUN (tombol windows + R) dan ketikkan CMD kemudian klik OK.




2. Untuk melihat mac address gunakan perintah ipconfig/all kemudian tekan Enter pada keyboard.


3. Pada gambar selanjutnya jelas terlihat terdapat dua buah mac address, yaitu mac address wireless LAN adepter dan ethernet adepter local area connection tepatnya pada bagian Physical address.






Sekian pembelajaran tentang cara melihat mac address
Semoga bermanfaat....

Artikel Terkait :



Post a Comment